Sabtu, 27 April 2013

Sumsel Gemilang yang Membanggakan



   

Ada pepatah mengatakan "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin” pepatah inilah yang pantas diberikan kepada provinsi Sumatera Selatan, yang semakin hari kian berkembang ke arah yang lebih baik, banyaknya perubahan serta perkembangan yang signifikan terjadi tiap hari menjadikan Sumsel provinsi yang terdepan dan maju. 

Banyaknya prestasi yang dicapai Sumsel dapat dibuktikan melalui penghargaan dan apresiasi dari banyak pihak, serta dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat Sumsel secara umum. Menjadi suatu kebanggaan Provinsi Sumsel, Kota Palembang pada khususnya ditunjuk menjadi tuan rumah dalam pergelaran pesta olahraga antarnegara se-Asia Tenggara SEA GAMES ke 26. Keberhasilan ini tidak luput dari pengawasan dan kerja keras Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin.

 
Opening SEA Games ke 26 di Gelora Jakabaring Palembang.
sumber
Keberhasilan beliau serta jajarannya yang terlibat dalam pembangunan Jakabaring Sport City (JSC) yang begitu megah dan juga bertaraf internasional ini berhasil memukau jutaan pasang mata masyarakat dunia pada saat perhelatan akbarnya. Sukses yang diraih ini berkat tekad yang kuat oleh beliau. Pasca Sea Games juga memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan infrastruktur di kota Palembang. Dengan banyaknya event dalam skala nasional maupun internasional menjadikan Palembang semakin dikenal dimata Internasional.


Apalagi dengan banyaknya program-program pro rakyat di Sumsel seperti sekolah gratis yang dapat membantu dalam meningkatkan kecerdasan rakyat dan berobat gratis yang dapat menjamin kesehatan rakyat serta mengurangi angka kematian, ditambah lagi dengan adanya wifi gratis tempat-tempat strategis yang dapat membantu masyarakat dalam mengakses internet dan dapat dikatakan Sumsel menjadi salah satu provinsi yang unggul diantara provinsi-provinsi lain, tentu hal ini sangat membanggakan bagi masyarakatnya. Sumsel juga diyakini akan menjadi tulang punggung nasional jika semua potensi dapat dimanfaatkan dengan maksimal.


H. Alex Noerdin berupaya menjadikan Sumsel sebagai provinsi pertama yang mewujudkan kereta monorel. karena memiliki risiko yang kecil dan murah biaya perawatan nya, yang pada intinya akan sangat membantu dalam hal transportasi masyarakat dan juga pada nantinya akan menjadi salah satu moda transportasi massal yang dapat di andalkan oleh masyarakat Sumatera Selatan, di samping itu juga bapak H. Alex Noerdin berencana membangun jembatan musi III dan IV sebagai langkah untuk mengurangi beban jembatan Ampera yang kini memang sudah sangat padat oleh lalu lalang masyarakat dengan segala aktivitasnya.

Jembatan Ampera pada malam hari.
sumber


Semua pihak dan masyarakat Sumsel tentunya sangat berharap Sumsel menjadi provinsi yang semakin gemilang dan juga dapat dibanggakan oleh masyarakatnya dan tidak cepat puas akan pembangunan dan pengembangan yang sedang ataupun yang sudah ada pada saat ini, agar dapat semakin berkembang menjadi provinsi yang terkenal dimata Internasional.


Referensi:

1 komentar :