Senin, 22 April 2013

Tentang Desain Blog Ini

Halo semua, Saya ingin menjelaskan tentang sumber gambar atau foto header dan background pada blog ini, untuk itu saya meminta izin kepada yang merasa foto-fotonya saya gunakan di blog ini agar berkenan saya gunakan. silahkan beri komentar pada artikel ini jika ada yang merasa keberatan foto-foto tersebut, nanti fotonya akan saya hapus. Blog ini menggunakan fasilitas blog gratis dari blogger, menggunakan template jendela gambar.

Untuk foto yang ada sebelah kanan di header, saya menggunakan foto ampera, foto tersebut memiliki info disudut kanan bawah bertuliskan "aldiphotograph" yang kemungkinan orang yang punya foto. Sedangkan untuk tulisan bewarna keemasan saya desain sendiri menggunakan Adobe Photoshop CS6 Extended, dengan font Tycho, dan di render selama dua jam. Jadi bisa dibayangkan jika digabungkan maka akan menjadi seperti header diatas.


Sumatera Selatan Gemilang
sumber: http://i1.trekearth.com/photos/106865/silent_ampera.jpg
Sedangkan untuk background saya menggunakan tiga gambar, sebenarnya semua gambar saya cari menggunakan Google gambar, gambar pertama bersumberkan dari Wikipedia, gambar kedua dari bujangmasjid.blogspot.com dan gambar terakhir dari mtmdesign.wordpress.com.
sumber: http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/5/50/Ampera-baru.jpg
sumber: http://1.bp.blogspot.com/_Xpmm0Inq.../smb2+sekarang.bmp
sumber: http://mtmdesign.files.wordpress.com/2009/01/40109383ru3.jpg
Ketiga gambar diatas dipadukan secara vertikal dengan sedikit sentuhan, jadilah gambar-gambar diatas menjadi salah satu bagian yang mendukung dan memperindah tampilan blog ini untuk bagian latarnya. terakhir, untuk icon pada blog ini menggunakan huruf G dari gambar header.

Blog ini tidak menggunakan tulisan berjalan maupun efek cursor yang mengganggu pengunjung, agar dapat menjaga konsistensi tampilan blog, blog ini juga dirancang dengan desain menggunkan teori IMK (Interaksi Manusia dan Komputer).

Jika ada pertanyaan seputar desain dari blog ini silahkan beri komentar pada kolom komentar dibawah.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar